Ayo Donasi, Hijaukan Bumi

  1. Home
  2. /
  3. Blog
  4. /
  5. Ayo Donasi, Hijaukan Bumi

Ayo Donasi, Hijaukan Bumi

Posted in : Blog on by : RHIN-B

Permasalahan lingkungan hidup saat ini sudah terlalu sering kita rasakan. Akar dari permasalahan tersebut ialah pemanasan global. Pemanasan global (global warming) berdampak pada berbagai macam persoalan yakni bencana banjir, longsor, peningkatan suhu, anomali cuaca, kekeringan, krisis pangan, dll. Jika kita tidak memperhatikan masalah lingkungan hidup ini tentu saja akan menjadi masalah untuk generasi kita seterusnya. Dampaknya tentu akan semakin besar untuk generasi selanjutnya, untuk anak-anak kita bahkan cucu-cucu kita nantinya. Tentu saja kita harus memberikan warisan yang baik untuk generasi kita selanjutnya karena mau dimana lagi anak cucu kita akan tinggal selain di bumi ini.

Penyebab utama terjadinya global warming tak lain dan tak bukan adalah karena semakin berkurangnya tanaman-tanaman untuk menyerap dan mengurangi kadar karbondioksida di bumi. Satu satunya solusi yang dapat kita lakukan tentu saja dengan cara menanam. Tak ada cara lain yang bisa kita lakukan selain penghijauan. Solusinya adalah dengan menambah tanaman-tanaman di sekitar lingkungan kita baik di rumah, di sekolah, di kantor maupun di lahan-lahan kritis yang ada saat ini. Hal tersebut merupakan upaya yang sangat nyata dalam mengurangi dampak bahaya dari global warming yang sangat membahayakan bagi generasi-generasi kita selanjutnya.

Kegiatan penghijauan perlu didukung oleh kualitas bibit tanaman yang baik dan manajemen lahan yang tepat. Berapa pun jumlah bibit tanaman yang ditanam untuk penghijauan namun kualitas bibitnya tidak baik, maka hal itu akan menjadi sia-sia. Meskipun kualitas bibitnya sudah dikatakan baik namun pengelolaan lahannya tidak tepat, hal itu juga tidak akan mendapatkan hasil yang diharapkan. Oleh karena itu, perlunya penyediaan bibit tanaman yang berkualitas unggul untuk mennyukseskan kegiatan penghijauan, serta pemberdayaan masyarakat tentang manajemen lahan yang tepat.

Sesuai dengan motto RHIN Biotehnology yaitu “sustain greening globally”, kami sangat peduli terhadap lingkungan hidup. Tentu saja untuk melakukan penghijauan ini kami tak bisa bergerak sendiri. Kami membutuhkan bantuan dan dukungan dari berbagai pihak. Terutama dukungan dari masyarakat. Kami berharap masyarakat dapat berperan serta dan besinergi dengan RHIN Biotechnology untuk masalah penghijauan ini.

RHIN-B memberikan kesempatan kepada masyarakat yang ingin mendonasikan kelebihan hartanya untuk penghijauan lingkungan. Dana yang terkumpul akan disalurkan dalam bentuk bibit kultur jaringan kepada pihak Non Government Organization (NGO) Nasional/Internasional dan Government Organization (GO) untuk ditanam di area terbuka atau lahan kritis yang harus segera dilakukan penghijauan.

Dana yang terkumpul akan disampaikan secara jelas dan realisasi penghijauannya akan didokumentasikan. Donasi dapat dilakukan secara online di website RHIN-B atau bisa ditransfer melalui :

Bank Mandiri No. Rekening 130-00-1169021-4 a.n Hendra Suryakusumah

Dalam masalah penghijauan, kita tidak akan membicarakan hasil apa yang akan kita dapat untuk saat ini, kita akan mendapatkan hasilnya untuk generasi kita selanjutnya, kita akan mendapatkan hasilnya untuk anak cucu kita nanti, kita akan mewariskan kerja keras kita saat ini untuk masa depan nanti.

Oleh karena itu Ayo Donasi, Ayo kita hijaukan kembali bumi ini!

Comments

comments