Permasalah Hama pada Bambu di Persemaian Cikadut

Berkaitan dengan teknik pembesaran pada budidaya berbagai jenis bambu.

Permasalah Hama pada Bambu di Persemaian Cikadut

Postby Admin » Thu Aug 06, 2015 9:30 am

Permasalahan :!:
Ada 2 macam hama yang ditemukan pada bambu di lahan persemaian cikadut bandung, hama pertama berada di bawah daun, dan yang kedua berada di antara batang dan batang daun. Hama putih yang berada pada batang bambu, dikenal dengan sebutan Kutu kebul (bemisia tabaci) atau dipanggil juga kutu putih, secara internasional dikenal dengan silverleaf whitefly, merupakan salah satu dari lalat putih yang saat ini termasuk hama penting pertanian budidaya. Kutu kebul diklasifikasikan ke dalam keluarga Aleyrodidae, sub-urutan besar serangga, Homoptera. https://warasfarm.wordpress.com/2014/10/06/cara-membasmi-hama-kutu-putih-di-tanaman-buah/. Biasanya hama ini dikerumuni oleh semut karena baunya yang amis :idea: , efeknya batang menjadi kering dan mudah patah. Terdapat telur-telur hama di bawah daun, dan daun tersebut akan berubah warna menjadi kecoklatan.


Analisa :ugeek:
Kedua jenis hama ini bisa jadi hama yang sama, namun memiliki efek yang berbahaya, hama putih ini bisa mebuat batang kering, mati dan mudah patah


Solusi :idea:
Solusi jangka pendek Menggunakan Decis (Anti Hama), kami masih membutuhkan masukan dari para master untuk menangani masalah ini.
Admin
Site Admin
 
Posts: 4
Joined: Mon Jan 13, 2014 10:18 am



Return to Pembesaran Bambu

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 0 guests

cron